Pemuda Sebenarnya Dengan Karya

Hari Sumpah Pemuda sudah kita lalui bersama 28 Oktober lalu. Seperti yang diberitakan di media massa, bahkan yang terjadi di kampus saya di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), serangkaian aksi-aksi mulai dari demo, hingga teaterikal diadakan. Ada yang menuntut pendidikan murah, dan sebagainya. Namun menurut persepsi saya sendiri, hal itu tidaklah perlu. Yang diperlukan oleh pemuda saat ini adalah karya dan aksi nyata.

Semangat pemuda yang masih membara juga saya tunjukkan bersama teman-teman saya yang lain dalam membentuk suatu media independen. Media ini kami namakan Media Mahasiswa. Media berbentuk online ini kami buat atas semangat independen dan daya kritis juga kreatif kami untuk membentuk dan menambah wawasan mahasiswa pada khususnya. Segala karya maupun hasil ekspresi yang tersimpan dalam diri mahasiswa, akan kami paksa untuk dieksplor kedunia luar. Kami ingin menunjukkan, karya yang menurut anda jelek bukan berarti harus malu dan disimpan. Tunjukkan karyamu pada dunia!

Tawur-tawuran yang sering terjadi di kalangan pemuda, sudah saatnya dihilangkan. Demo boleh-boleh saja, asal disertai dengan tindakan yang dihasilkan. Mulai sekarang, marilah kita berkarya dari hal yang terkecil untuk bangsa ini. Tunjukkan pada dunia kita adalah bangsa yang besar dengan karya-karya kita. Saatnya kita meninggalkan budaya kekerasan, dan saatnya kita masuk ke dunia penuh tantangan, penuh persaingan, dan penuh karya-karya yang bermanfaaat bagi diri kita, dan bangsa Indonesia!

Hidup Pemuda Indonesia!!

Published by Muhammad Zulfikar Akbar

Jika ingin dunia mengenalmu, menulislah (berkaryalah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *