Naik Kelas !

Alhamdulillah, akhirnya seluruh keluarga besar XI IPS 2 Smansa naik kelas ! setelah menunggu kurang lebih 2 minggu, hasil belajar selama satu semester itu keluar juga. Ada yang nunggunya sambil deg-degan, ada yg lagi maka degan (nah lo?), ada yang santai saja, ada malah yang tidak peduli.

but, hari ini, sabtu 18 Juni 2011 ku sedikit kecewa dengan nilaiku. Bukan nilai tepatnya, tapi ranking. Hampir semua yang pernah berada di 10 besar terdepak keluar itu, termasuk aku -,-

Sangat miris memang. Ranking 11. 1 langkah lagi bisa 10 besar. Tapi apadaya, tangan tak sampai. Disini sedikit curiga dengan beberapa orang. Why? karena biasanya nilai ulangan-ulangan harian mereka yang ‘jelek’ tapi setelah semesteran mereka bagus, malah bisa 10 besar. sungguh aneh dan tidak adil.

Mereka yang dikelas malas-malasan, santai-santai, eh entah disihir atau apa mereka merengsek naik. Bukan maksud untuk su’udzon, tapi memang begitulah kenyataan yang terjadi saat ini. Nilaiku beberapa turun wajar. Kuakui memang kurang belajar. Tapi yang lebih parah dari aku bagaimana bisa langsung merengsek naik menggusur yang lain? sungguh dunia sudah berputar.

Tapi dari sini ku bisa belajar, disini diajarkan bagaimana bersyukur atas apa yang sudah diberikan oleh Yang Maha Kuasa. Dan saya bersyukur, saya bisa naik kelas. Tekad saya, dan akan selalu terekam di otak, bahkan di blog ini, KELAS 3 HARUS 3 BESAR!!

Published by Muhammad Zulfikar Akbar

Jika ingin dunia mengenalmu, menulislah (berkaryalah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *