Fitur Baru: Instant Articles

Semenjak diluncurkan beberapa bulan lalu, fitur instant articles di Facebook langsung menjadi booming, terutama di fans page milik media-media besar. Sejak saat itu, satu demi satu media massa, terutama media online berlomba-lomba memiliki fitur ini. Apalagi, Facebook sudah membuka secara bebas penggunaan instant articles ini.

Keberadaan fitur ini memang sangat membantu bagi media online terutama dalam menyampaikan beritanya. Karena pengguna aplikasi Facebook tidak perlu keluar aplikasi untuk membuka suatu berita, namun akan tetap berada di aplikasi Facebook dengan tampilan lebih ringkas tapi tetap menarik dan cepat diakses. Ini juga dapat mendorong pengguna Facebook untuk mau membaca terlebih dahulu, sebelum menshare berita yang didapatkan.

Mengikuti jejak media-media itulah, saya melalui website mzulfikarakbar.net ini mencoba fitur ini. Butuh kesabaran dan ketelatenan ditengah minimnya ilmu tentang coding ini. Setelah berjuang sekitar 2 minggu, alhamdulillah, fitur ini kini sudah hadir dalam genggaman anda.

Melalui fans page saya, http://fb.com/mzulfikarakbar yang diakses via aplikasi Facebook, kini anda juga dapat merasakan pengalaman membaca artikel saya lebih cepat dan lebih nyaman. Ini juga dapat mendorong saya untuk bisa lebih produktif dalam menulis

Selamat mencoba fitur baru ini!

Screenshot_2016-07-16-21-52-24
Tampilan di fans page. Artikel yang dapat dibaca dengan instant articles ditandai dengan tombol petir di sisi kanan atas.
Screenshot_2016-07-16-21-52-31
Tampilan artikel yang dapat dibaca dengan instant articles

Komentar Anda